-->

Iklan

Ini Dia…! Beberapa Tujuan Dari Blogger Menciptakan Blog / Dalam Acara Ngeblognya

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Dalam acara mengelola blog yang biasanya sesekali alias dilakukan pada saat-saat tertentu ketika ada waktu luang / kesempatan yang tentu saja didukung dengan kemudahan / sarana menyerupai adanya komputer PC / laptop dan juga tersedianya jalan masuk internet untuk online.

Jika seseorang tidak mempunyai hobi blog tentu saja ngeblog bukanlah sesuatu yang menarik, akan tetapi cenderung menikmati untuk membaca beberapa blog tertentu saja. Akan tetapi bagi seorang blogger membaca dan menulis pada media offline dan juga media yang berbasis online merupakan dua acara yang tidak akan pernah lepas kalau ingin mempunyai kualitas konten yang disajikan pada blognya berkualitas.

Salah satu misalnya ketika seorang blogger akan mempublikasikan sebuah artikel, terlebih yang berkaitan dengan kebijakan publik, ataupun isu yang diperuntukkan untuk khalayak umun pastinya telah browsing terlebih dahulu ke situs website ataupun blog lain setidaknya untuk pertimbangan, masukan, ataupun tumpuan artikel, sampai pada hasilnya memutuskan layak tidaknya sebuah karya tersebut dipublikasikan.


Menurut pendapat saya, ada beberapa kriteria blogger di antaranya menulis biografi ataupun hal-hal yang berkaitan dengan blogger itu sendiri, menulis panduan / tutorial sebuah jadwal / aplikasi software tertentu, menulis perihal tempat-tempat dan tragedi unik tertentu, sampai menulis informasi-informasi publik lainnya.

Dan tentu saja setiap langkah yang diambil oleh seseorang dalam hidupnya mempunyai tujuan utama, begitu juga dengan seorang blogger, di antaranya :

1.   Mendapatkan kawasan yang sempurna untuk mencurahkan isi hati dan pikirannya melalui goresan pena yang dipublikasikan melalui media online blognya.

2.   Berbagi tips, triks, dan isu bagi umum.

3.   Sebagai sarana menjalin pertemanan dengan orang-orang gres yang sevisi dengan konten blognya.

4.   Sarana bisnis online untuk menambah pendapatan secara ekonomi.

5.   Untuk mendapat reputasi yang baik untuk menunjang karier dan pengembangannya di dunia nyata.

6.   Sebagai sarana berguru jadwal yang berkaitan dengan internet.

7.   Menjadikan blog sebagai sarana menyebarkan SDM-nya baik SDM khususnya skill / keterampilan dalam merangkai kata dalam bentuk tulisan.

8.   Dan lain-lain.

Dari beberapa tujuan ngeblog di atas, tentu saja tidak ada yang salah dengan tujuannya akan tetapi apapun tujuannya hendaknya semua norma ataupun hukum baik yang tertulis maupun yang tidak tertulis senantiasa tidak diacuhkan begitu saja. Karena imbas positif ataupun negatifnya niscaya akan dirasakan sendiri oleh blogger bersangkutan.

Sehingga blogger yang baik akan selalu konsisten dalam menyebarkan blognya bukan untuk tujuan yang sifatnya sementara akan tetapi blog sama halnya dengan tingkah laris yang sanggup mewakili (sebagai cermin) abjad dari si empunya. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

0 Response to "Ini Dia…! Beberapa Tujuan Dari Blogger Menciptakan Blog / Dalam Acara Ngeblognya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel