-->

Iklan

Anak Ribut Di Dalam Masjid Tanggung Jawab Orang Bau Tanah Masing-Masing

Masjid yakni rumah ibadah, oleh alasannya itu kekhusu’an dalam melakukan seluruh acara peribadatan di dalamnya senantiasa harus dijaga oleh seluruh pengunjung masjid itu sendiri.

Terlebih di dalam suasana bulan Ramadhan (bulan puasa) sesudah sholat isya’ digelar maka sholat tarawih danwitir pun digelar juga di sana. Akan tetapi fenomena yang seringkali terjadi yakni adanya belum dewasa kecil yang ikut serta dengan orang tuanya ke masjid.

Kadangkala akan terjadi keributan di dalam masjid pada ketika sholat berjalan. Tentu saja hal ini sangat mengganggu jama’ah lainnya dalam menjalankan ibadah sholat tersebut. 

Oleh alasannya itu, sebagai orang renta kita harus menjaga biar belum dewasa kita tidak ramai, jikapun si anak belum dapat menjalankan sholat lebih baik sarankan dia untuk tidur atau membisu di tempat. 

Jikapun ternyata si anak tetap tidak dapat disarankan lebih baik antarkan pulang ke rumah saja, daripada malah mengganggu jama’ah lainnya.

Saya pun pernah suatu kali ketika sholat tarawih digelar dan selesai, e nggak tahunya anak saya malah ribut-ribut / ramai sendiri dengan belum dewasa sebayannya di dalam masjid, pribadi dah saya hampiri dia dan saya antarkan pulang, walaupun ibuknya masih tinggal di dalam masjid, sholat witir dapat dilanjutkan di rumah saja. Karena anak yakni tanggung jawab kita sebagai orang tuanya, terlebih lagi terkadang orang lain segan untuk menegur anak kita yang ribut itu.

0 Response to "Anak Ribut Di Dalam Masjid Tanggung Jawab Orang Bau Tanah Masing-Masing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel