-->

Iklan

Merealisasikan / Mengambarkan Janji Dalam Pekerjaan / Kiprah Itu Memang Berat Dan Tidak Gampang Tapi Juga Tidak Begitu Sulit

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Pengertian / definisi dari komitmen berdasarkan KKBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), komitmen ialah perjanjian (keterikatan) untuk melaksanakan sesuatu ; kontrak.

Dalam setiap bidang pekerjaan / tugas, dipastikan kesemuanya mempunyai komitmen tersendiri, baik secara tertulis ataupun tidak tertulis. Dan dalam dunia kepegawaian khususnya yang berstatus PNS dipastikan semuanya pernah mendapat proses komitmen tertulis yang biasanya ditandatangani pada awal tugasnya atau beberapa dikala sebelum SK diterima.

Akan tetapi memang pada kenyataannya, mempertahankan komitmen memang bukan hal yang praktis menyerupai misalnya, seorang PNS harus mau ditempatkan di mana saja dalam kurun waktu 10 tahun. 

Akan tetapi, ada beberapa yang sehabis pelaksanaan kiprah / pekerjaan tersebut berjalan gres beberapa tahun, sudah mengurus mutasi (pindah) dan sebagainya dengan alasan-alasan logis tentunya.

Oleh alasannya ialah itu memang, untuk pertanda komitmen yang taruhlah telah disepakati hanya dalam waktu sekian menit terhitung sehabis kita membaca surat perjanjian / kontrak tertulis, kemudian kita membubuhi materai dan menandatanganinya ternyata untuk pertanda atau merealisasikan pelaksanaan kiprah tersebut sangat berat.

Walaupun berat baik alasannya ialah alasan penempatan yang jauh dari perkotaan, di pelosok, kawasan terpencil / terisolir dan sebagainya, tentu saja tidak terlalu sulit kalau kita sudah niatkan dari awal yang dibarengi dengan tekad serta niat yang baik, dan yang terpenting setiap proses pelaksanaan kiprah pekerjaan tersebut sanggup kita nikmati dengan sepenuh keihklasan dan berdasarkan dedikasi dan pembelajaran dan tentunya akan menjadi ladang amal kebaikan ibadah tentunya.

Semoga saja kita termasuk dalam bab pegawai yang komitmen demi bangsa Indonesia tercinta ke depannya. Dan biar kita juga diberikan kekuatan dan petunjuk oleh Allah SWT untuk senantiasa bisa menjalani setiap kiprah dan amanah yang telah dibebankan kepada kita seminimal mungkin beberapa tahun sesuai dengan isi perjanjian yang sudah kita sepakati sendiri…. Aamiin… Salam Edukasi…!

0 Response to "Merealisasikan / Mengambarkan Janji Dalam Pekerjaan / Kiprah Itu Memang Berat Dan Tidak Gampang Tapi Juga Tidak Begitu Sulit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel