-->

Iklan

Tema Hut Ri Ke-70 “Ayo Kerja” Sempurna Untuk Membangun Bangsa Indonesia Menuju Ke Arah Yang Terus Lebih Baik

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Di hari Senin, 17 Agustus 2015 menjadi hari istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia. Seluruh lapisan masyarakat memperingati HUT RI tahun 2015 dengan banyak sekali bentuk, mulai dari mengikuti upacara peringatan HUT RI, karnaval/pawai, lomba, pentas seni, tirakatan, syukuran, dan sebagainya.

Hakekat dari peringatan HUT RI yakni bagaimana seluruh bab dari bangsa ini melanjutkan usaha para pendekar yang telah gugur di medan juang. Melanjutkan usaha dalam arti mempertahankan kemerdekaan dan berperan aktif dalam memajukan bangsa Indonesia menyerupai yang telah diamanahkan pada landasan aturan tertinggi bangsa Indonesia yang sekaligus menjadi tujuan bangsa dan negara yakni :

a.   Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia,
b.   Memajukan kesejahteraan umum,
c.   Mencerdaskan kehidupan bangsa, dan
d.  Ikut serta melakukan ketertiban dunia menurut kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

Maka dari itu untuk beberapa tujuan bangsa Indonesia ini perlu partisipasi aktif dari seluruh elemen bangsa baik bagi pemimpin maupun rakyatnya. Dan tentu saja tujuan-tujuan inilah yang menjadi arah usaha selanjutnya dan usaha ini tidak akan pernah final dari masa ke masanya dan dari generasi ke generasi.

Pada HUT RI ke tujuh puluh tahunnya ini, tema “Ayo Kerja” menjadi logo yang sempurna dalam momentum perubahan bangsa ke arah yang lebih baik. Semua bab dari bangsa bekerja menurut kapasitasnya dengan tetap menjunjung tinggi bukan profesionalisme saja akan tetapi juga menjunjung nasionalisme, kebersamaan, dan tetap berlandaskan pada nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Sehingga tujuan bangsa yang sudah diperjuangan bersama ini akan benar-benar tercapai dalam prinsip keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dan pada pundak-pundak generasi muda bangsa Indonesia ketika inilah, masa depan bangsa ini diamanahkan, sehingga tepatlah kiranya jikalau pemuda-pemudi bangsa terus bangun dan bersatu dalam kebhinnekaan, tidak gampang dipecah belah, dan juga berperan aktif dalam pembelajaran / pendidikannya di kursi sekolah maupun di sekolah tinggi tinggi, sehingga nantinya akan benar-benar siap menjalankan seluruh amanah dan melanjutkan usaha dalam meraih tujuan bangsa Indonesia.

Semoga dengan semakin bertambahnya hari jadi bangsa Indonesia ini, dan dengan semangat kerja yang profesional sesuai bidang dan tugasnya, insya Allah NKRI akan jaya dan dapat berdiri diatas kaki sendiri dan merdeka negaranya, merdeka pula seluruh bab bangsa tercinta ini. Aamiin… Merdeka…!!!

0 Response to "Tema Hut Ri Ke-70 “Ayo Kerja” Sempurna Untuk Membangun Bangsa Indonesia Menuju Ke Arah Yang Terus Lebih Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel