-->

Iklan

Sebutkan 3 Bidang Bentuk Kerjasama Indonesia Dengan Negara-Negara Asia Tenggara!

Materi Sekolah - Sebutkan 3 Bidang Bentuk Kerjasama Indonesia dengan Negara-Negara Asia Tenggara! - Kerjasama Indonesia dengan negara-negara di Kawasan Asia Tenggara - Sebagai sebuah Negara, kita tidak sanggup hidup sendirian, demikian pula Indonesia, meskipun populer dengan kekayaan sumber daya alamnya, namun membutuhkan keahlian negara lain untuk mengolah dan memanfaatkannya.

Layaknya hidup bertetangga, maka Indonesia selalu berhubungan, saling mengisi, saling menolong dan bahu-membahu membuat hidup berdampingan secara damai.

Hal itu diwujudkan dengan banyak sekali bentuk kerjasama. Bentuk kerjasama itu sanggup antar negara, contohnya Indonesia dengan Singapura, Indonesia dengan Australia dan Indonesia dengan Thailand.

Masing-masing menempatkan duta besar atau konsul jendral untuk mewakili negaranya dalam banyak sekali urusan dengan negara lain.

Bentuk kerjasama itu sanggup juga dalam organisasi yang sengaja dibuat contohnya ASEAN yang bangun semenjak tahun 1967. Di dalam ASEAN kita saling kerjasama di bidang politik, ekonomi, soaial dan budaya.

 Bidang Bentuk Kerjasama Indonesia dengan Negara Sebutkan 3 Bidang Bentuk Kerjasama Indonesia dengan Negara-Negara Asia Tenggara!

Setiap dua tahun sekali diselenggarakan Pesta Olah Raga Asia Tenggara (SEA Games). Para atlet saling bertanding untuk mejadi juara, berkompetesi secara sportif dan menyebarkan saling pengertian dan saling memahami budaya masing-masing bangsa Asia Tenggara.

Bentuk kerjasama Indonesia dengan negara-negara Asia Tenggara, terdapat dalam banyak sekali bidang, contohnya:
  1. Bidang politik: Indonesia menempatkan duta besarnya di seluruh negara-negara Asia Tenggara.
  2. Bidang Ekonomi: Indonesia membeli beras dari Thailand, Myanmar dan Vietnam Indonesia daerah berinvestasi negara-negara Thailand (pabrik makanan ternak Charon Phokpand), dan Singapura (bidang jasa keuangan). Indonesia mengrimkan tenaga kerja ke Malaysia dan Singapura.
  3. Bidang Budaya: Artis Malaysia dan Indonesia saling pentas dalam program Titian Muhibah.

0 Response to "Sebutkan 3 Bidang Bentuk Kerjasama Indonesia Dengan Negara-Negara Asia Tenggara!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel