-->

Iklan

Apa Yang Dimaksud Dengan Nica, Sebutkan Kepanjangan Nica?

Materi Sekolah - Apa yang Dimaksud dengan NICA, Sebutkan Kepanjangan NICA? - Semula rakyat Indonesia menyambut dengan bahagia hati kedatangan Sekutu, sebab mereka mengumandangkan perdamaian. Akan tetapi, sehabis diketahui bahwa Netherlands Indies Civil Administration (NICA) di bawah pimpinan Van der Plass dan Van Mook ikut di dalamnya,sikap rakyat Indonesia menjadi curiga dan bermusuhan.

NICA yakni organisasi yang didirkan orang-orang Belanda yang melarikan diri ke Australia sehabis Belanda mengalah pada Jepang.

Organisasi ini semula didirikan dan berpusat di Australia. Keadaan bertambah jelek sebab NICA mempersenjatai kembali KNIL sehabis dilepas Oleh Sekutu dari tawanan Jepang.

Adanya cita-cita Belanda berkuasa di Indonesia mengakibatkan pertentangan, bahkan diman-mana terjadi pertempuran melawan NICA dan Sekutu.


Tugas yang diemban oleh Sekutu yang dalam hal ini dilakukan oleh Allied Forces Netherlands East Indies (AFNEI) ternyata mempunyai agenda yang terselubung.

Kedatangan pasukan Sekutu justru diboncengi oleh NICA yang tidak lain yakni orang-orang Belanda yang saat Jepang tiba melarikan diri ke Australia dan membentuk kekuatan di sana.

0 Response to "Apa Yang Dimaksud Dengan Nica, Sebutkan Kepanjangan Nica?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel