-->

Iklan

Ciri-Ciri Minimal Sifat Dan Huruf Yang Cukup Umur - Cukup Umur Bukan Ditentukan Oleh Lamanya Usia, Tapi Optimalisasi Usia

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Dalam kesempatan kali ini, saya akan share beberapa sifat / aksara yang menempel pada seseorang sehingga sanggup dikatakan dewasa, mohon maaf ini bukan menurut umur ataupun usia, akan tetapi menurut sifat ataupun karakternya secara umum, selengkapnya sebagai berikut:

1.   Bisa berpikir minimal dari 2 sudut pandang yang berbeda.

2.   Berani bertanggung jawab atas segala hal yang telah dilakukan.

3.   Dapat menahan diri dari segala bentuk “suara hati” maupun “buah pikiran” sampai pada waktu dan daerah yang sempurna untuk diungkapkan.


4.   Mampu mengakomodir segala permasalahan dengan bijak (emosi tidak melampaui logika).

5.   Tidak gampang terprovokasi dalam hal negatif, akan tetapi responsif dalam hal yang positif.

6.   Apa yang dikatakan, itu yang sudah atau sedang dilakukan, bukannya yang akan dikerjakan atau direncanakan.

Selain beberapa hal di atas, tentu masih banyak lagi sifat ataupun aksara yang menjadi ciri-ciri / kriteria bagi seseorang sehingga sanggup dikatakan dewasa. Dan "Dewasa itu bukan ditentukan oleh lamanya usia, akan tetapi dia ditentukan oleh seberapa besar optimalisasi dari usia". Semua inipun tentu saja relatif bagi setiap individu dalam menyikapi goresan pena saya kali ini. Semoga sedikit ataupun banyak ada keuntungannya bagi Rekan Pembaca Budiman semuanya. Terimakasih dan Salam Edukasi...!

0 Response to "Ciri-Ciri Minimal Sifat Dan Huruf Yang Cukup Umur - Cukup Umur Bukan Ditentukan Oleh Lamanya Usia, Tapi Optimalisasi Usia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel