-->

Iklan

Pendaftaran Beasiswa S1 Santri Berprestasi Tahun 2017 Untuk Madrasah Aliyah (Ma) Naungan Pesantren Mulai 10 April - 8 Mei 2017

Pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) tahun 2017

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) kembali membuka Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB). Plt Direktur PD Pontren Imam Safei menyampaikan bahwa PBSB merupakan salah satu upaya Kemenag memfasilitasi santri pondok pesantren yang ingin melanjutkan kuliah S1.


"Tahun ini, Kemenag menyediakan 270 kouta beasiswa yang akan disebar ke 13 Kampus," ungkapnya di Jakarta, Rabu (05/04).

Ketiga belas kampus tersebut ialah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, IPB, UPI Bandung, UIN Sunan Gunung Jati Bandung, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UGM Yogyakarta, UIN Walisongo Semarang, ITS Surabaya, UNAIR Surabaya, UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, UIN Alaudin Makasar, dan Universitas Cendrawasih Jayapura.

Menurut Imam, sasaran kegiatan ini ialah santri yang bersekolah pada tingkat selesai dan lulus pada tahun 2017 di Madrasah Aliyah (MA) naungan pesantren atau santri lulusan pesantren muadalah/pesantren salafiyah dan ijazah paket C yang diselenggarakan oleh pondok pesantren.

Ditempat terpisah, Kasubdit Santri Ainur Rofiq, menyampaikan bahwa registrasi PBSB dibuka mulai tanggal 10 April - 8 Mei 2017. Sedangkan tes masuknya akan dilaksanankan tanggal 17 - 24 Mei 2017.

"Kami berharap pengelola Pondok Pesantren sanggup menginformasikan peluang ini kepada para santrinya," ujar Ainur Rofiq.

PBSB sudah berjalan semenjak tahun 2005. Saat itu, Kemenag gres menggandeng 2 perguruan tinggi tinggi, yaitu UIN Syarif Hidayatullah dan IPB. Sampai dengan ketika ini, PBSB sudah melahirkan ribuan alumni dalam banyak sekali bidang keahlian, mulai dari kesehatan (dokter), fisikawan, matematika, teknik, dan lainnya.

Alur Pendaftaran Beasiswa S1 Santri Berprestasi Tahun 2017 Untuk Madrasah Aliyah (MA) Naungan Pesantren, sebagai berikut:
1. Pesantren mengajukan pendaftaran.
2. Operator sentra melaksanakan verifikasi menurut ijin operasional diinputkan oleh pesantren.
3. Ketika operator sentra telah memverifikasi data pesantren, maka pesantren akan mendapatkan email notifikasi dari operator pusat.
4. Ketika verifikasi berhasil, maka pesantren sanggup menginput data santrinya. Kemudian pesantren akan memperoleh no registrasi beserta password untuk login.
5. Santri login memakai
6. Kemudian santri mengisikan seluruh info yang diminta dan menekan tombol finalisasi.
7. Ketika operator k mendapatkan list melaksanakan finalisasi data dan siap untuk diverifikasi.
8. Operator kanwil akan melaksanakan verifikasi data pendaftar, dan mene jikalau kualifikasi pendaftar telah memenuhi syarat mendaftar PBSB.
9. Ketika operator kanwil telah melaksanakan validasi. Maka rekapitulasi pendaftar akan berubah. Operator pusat, Kanwil dan perguruan tinggi tinggi sanggup melihat status pendaftar di laporan Provinsi.

Untuk info Alur Pendaftaran selengkapnya (Klik Disini)


Untuk keterangan lebih lanjut mengenai kegiatan beasiswa ini dan bagaimana alur pendaftaranya, sila klik pranala berikut: LINK INFORMASI PENDAFTARAN PBSB 2017.

= Baca Juga =



0 Response to "Pendaftaran Beasiswa S1 Santri Berprestasi Tahun 2017 Untuk Madrasah Aliyah (Ma) Naungan Pesantren Mulai 10 April - 8 Mei 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel