-->

Iklan

Inilah 8 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah & Kulit

Manfaat belimbing wuluh untuk wajah (Kulit) – Siapa sih yang tidak ingin memiliki wajah yang elok atau tampan? Wajah yang elok atau ganteng yaitu salah satu pendukung penampilan seseorang. Oleh alasannya yaitu itu, tidak heran jikalau orang zaman kini suka pergi ke klinik kecantikan untuk merawat wajah mereka biar tetap prima. Akan tetapi, sebagian orang juga masih menggunakan cara alami yang kondusif untuk merawat wajah mereka. Salah satu yang cara yang sanggup dipakai yaitu terapi belimbing wuluh. Buah belimbing wuluh memiliki manfaat untuk wajah.

Lantas apa saja manfaat belimbing wuluh untuk wajah? Secara singkat, manfaat belimbing wuluh sanggup mengobati jerawat, komedo, penuaan dini, menghasluskan kulit, dan lain-lain. Sedangkan cara pemanfaatan buah belimbing wuluh untuk kecantikan sanggup dibentuk menjadi masker atau jus. Namun, sebelum kita membahas secara detail manfaat belimbing wuluh untuk wajah, alangkah lebih baiknya kita baca dulu, apa saja kandungan dalam belimbing wuluh. Kok belimbing wuluh bisa bermanfaat untuk wajah.

Belimbing wuluh salah satu buah yang memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya yaitu wajah dan kulit. Beberapa kandungan yang terdapat dalam belimbing wuluh yaitu potasium, kalsium, serat, karbohidrat, fosfor, vitamin A, vitamin C, vitamin B1, mineral, fosfor, zat besi, dan lain-lain. Sedangkan kandungan buah belimbing wuluh yang bermanfaat untuk wajah dan kulit yaitu flavonoid, saponin, glukosid, tanin, sulfur, oksalat dan kalium sitrat.

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah dan Kulit

Dalam artikel ini, setidaknya ada 8 manfaat belimbing wuluh untuk wajah dan kulit. Sebagian manfaat belimbing wuluh mungkin sudah dipaparkan di atas, tetapi penjelasannya belum. Nah simak 8 manfaat belimbing wuluh untuk wajah dan kulit.

1.  Belimbing Wuluh sanggup menghaluskan Kulit
Manfaat belimbing wuluh untuk wajah yang pertama yaitu menghaluskan kulit. Kandungan vitamin C yang ada pada belimbing wuluh sanggup menjaga kulit biar tetap halus.

2.  Belimbing Wuluh sanggup mengecilkan Pori-Pori
Manfaat yang kedua dari belimbing wuluh yaitu  mengecilkan pori-pori pada kulit. Pori-pori yang besar sanggup menjadi penyebab munculnya jerawat, selain itu basil atau kotoran akan tersumbat dalam pori-pori. Dengan menggunakan belimbing wuluh, maka pori-pori dalam badan akan mengecil sehingga basil tidak akan tersumbat di dalam pori-pori.
 
3.  Belimbing Wuluh sanggup menghambat Proses Penuaan
Setiap insan niscaya memiliki usia yang akan bertambah dari waktu ke waktu. Tentu saja, penuaan usia akan menciptakan wajah kita kriput dan terlihat tua. Dari pada menggunakan materi kimia yang berbahaya, sebaiknya coba menggunakan belimbing wuluh yang alami dan aman. Di dalam belimbing wuluh terdapat kandungan vitamin yang bermanfaat untuk penuaan, yaitu vitamin C dan A. Vitamin tersebut bermanfaat sebagai zat antioksidan yang sanggup menangkal radikal bebas sebagai penyebab proses penuaan dini. Selain itu, kandungan vitamin dan mineral pada belimbing wuluh berguna untuk mengurangi garis halus dan kerutan pada kulit yang menjadikan wajah akan terlihat abadi muda.

4.  Belimbing Wuluh sanggup memutihkan Kulit Wajah
Sudah terbukti bahwa belimbing wuluh bermanfaat untuk memutihkan dan mencerahkan wajah. Hal ini alasannya yaitu belimbing wuluh memiliki nutrisi yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

5.  Belimbing Wuluh sanggup mengurangi Minyak Berlebih
Minyak berlebih pada wajah merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat. Akan tetapi, minyak berlebih tersebut sanggup dikurangi menggunakan belimbing wuluh, tentu saja secara alami. Dalam belimbing wuluh terdapat vitamin C yang berfungsi untuk mengangkat dan mengurangi minyak berlebih pada wajah.

6.  Belimbing Wuluh sanggup mengangkat Sel Kulit Mati
Sel-sel kulit mati yang melekat pada wajah harus diangkat biar kulit wajah terlihat bersinar dan merona. Untuk itu, kita sanggup menggunakan masker belimbing wuluh. Belimbing wuluh memiliki kandungan yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Dengan demikian, kulit akan terlihat menyerupai sampaumur dan semakin segar.

7.  Belimbing Wuluh sanggup meronakan Warna Bibir
Setiap perempuan biasanya ingin memiliki bibir merona supaya terlihat menawan. Tidak perlu menggunakan lispik yang menor, melainkan kita sanggup menggunakan belimbing wuluh untuk meronakan bibir. Belimbing wuluh bermanfaat untuk meronakan warna bibir secara alami. Selain menciptakan bibir merona, belimbing wuluh mengandung banyak nutrisi yang baik untuk menjaga kesejukan bibir.

Kandungan nutrisi belimbing wuluh yang bisa menciptakan bibir merona merah yaitu vitamin C dan vitamin A. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, caranya yaitu dengam mengoleskan belimbing wuluh pada bibir dua kali dalam sehari. Selain itu, sanggup juga bisa dikombinasikan dengan madu supaya kulit mati pada bibir bisa terangkat. Dengan demikian, bibir akan terlihat merah alami dan segar.

8.  Belimbing Wuluh sanggup mengatasi bisul dan komedo
Manfaat belimbing wuluh untuk wajah yang terakhir yaitu belimbing wuluh bermanfaat untuk mengatasi jerawat, komedo, dan panu. Jerawat termasuk dalam dilema sepele, akan tetapi harus segera diatasi. Mengapa? Hal ini alasannya yaitu bisul sanggup menyebabkan bekas dan flek hitam di wajah. Belimbing wuluh memiliki antioksidan yang bermanfaat untuk menyamarkan bekas jerawat.  Selain itu, kandungan anti basil pada belimbing wuluh bermanfaat untuk mencegah munculnya bisul alasannya yaitu kotoran atau basil yang menyumbat pada pori-pori kulit.

Selain jerawat, belimbing wuluh juga  dapat mengatas komedo. Baik bisul maupun komedo, sanggup diatasi dengan menggunakan belimbing wuluh dengan menggunakan masker belimbing wuluh. Dengan menggunakan masker belimbing wuluh, komedo dan bisul pada wajah akan segera hilang secara efektif dan alami.

Cara Membuat Masker Belimbing Wuluh untuk Wajah

Setelah mengetahui manfaat belimbing wuluh untuk wajah dan kecantikan, kini kita akan bahas bagaimana belimbing wuluh sanggup dipakai untuk kecantikan. Cara penggunaan belimbing wuluh untuk wajah yaitu dengan menciptakan masker belimbing wuluh. Sebenarnya ada beberapa resep pembuatan masker belimbing wuluh, namun dalam hal ini akan kita bahas salah satunya. Berikut ini yaitu bahan-bahan yang perlu dipersiapkan, cara membuat, dan cara  penggunaan masker belimbing wuluh.

 Siapa sih yang tidak ingin memiliki wajah yang elok atau ganteng Inilah 8 Manfaat Belimbing Wuluh untuk Wajah & Kulit

1. Bahan pembuatan
10 buah belimbing wuluh dan air hangat secukupnya

2. Cara membuat
a. Cuci belimbing wuluh hingga bersih.
b. Masukkan buah belimbing wuluh dan air hangat ke dalam blender. Lalu, blender hingga halus.
c. Masker belimbing wuluh siap untuk digunakan.

3. Cara penggunaan:
a. Bersihkan wajah Anda hingga benar-benar bersih
b. Setelah wajah kering, balurkan masker belimbing wuluh pada wajah dengan merata.
c. Diamkan sekitar 10 menit, lalu gosok kulit wajah secara perlahan biar sel kulit mati sanggup terangkat.
d. Setelah selesai, bilas wajah menggunakan air yang mengalir.

Waktu penggunaan masker belimbing wuluh yang terbaik yaitu sesaat sebelum tidur. Karena pada malam hari, kulit sanggup bernafas dan menyerap nutrisi dengan lebih baik. Jadi, wajah akan tampak lebih elok dan cerah keesokan harinya. Demikianlah manfaat belimbing wuluh untuk wajah dan kulit.

0 Response to "Inilah 8 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah & Kulit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel