-->

Iklan

Silabus Osn Sma Tahun 2018 Semua Bidang

Pedoman OSN Sekolah Menengan Atas Tahun 2018

Berikut isu Silabus OSN Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 Semua Bidang, sebagaimana diketahui salah satu aktivitas Direktorat training Sekolah Menengah atas (SMA), Direktorat Jenderal pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian pendidikan dan Kebudayaan tahun 2018 yakni melakukan Olimpiade Sains nasional (OSN) yang terdiri atas 9 (Sembilan) bidang keilmuan. Berikut ini Silabus OSN Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 Semua bidang meliputi bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, astronomi, ekonomi, Kebumian, dan geografi.


Tujuan pelaksanaan OSN yakni untuk memfasilitasi dan memotivasi siswa yang mempunyai talenta di bidang sains, sehingga para siswa sanggup meningkatkan kemampuan mereka sesuai dengan bidang ilmu yang diminatinya dan menjaring siswa calon akseptor Olimpiade Sains tingkat Internasional. Kegiatan ini juga sekaligus sanggup membentuk sikap/karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, kreatif, serta menjalin persahabatan dan menyebarkan pengalaman (sharing) antar-sesama siswa sehingga sanggup meningkatkan mutu pendidikan. Juknis / Pedoman pelaksanaan Olimpiade Sains (OSN) Sekolah Menengan Atas tahun 2018 ini dibutuhkan sanggup membantu dan mempermudah panitia seleksi di Tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi, biar penyelenggaraan seleksi sanggup berjalan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Contoh Cover Silabus Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 Semua Bidang (Fisika)


Persyaratan Umum Peserta OSN Sekolah Menengan Atas 2018 sesuai Juknis ( Pedoman ) pelaksanaan Olimpiade Sains (OSN) Sekolah Menengan Atas tahun 2018 adalah:
a. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan dokumen menyerupai Kartu Pelajar, KTP, SIM, atau Paspor.
b. Berminat dan memenuhi syarat minimal pengetahuan yang dinyatakan dalam bentuk nilai dari bidang keilmuan yang dipilih.
c. Mendapat persetujuan dari orang tua/wali. Bila akseptor mempunyai kebutuhan khusus berkaitan dengan kesehatan harus mendapat persetujuan dari pihak yang berwenang.
d. Setiap siswa hanya sanggup mengikuti salah satu bidang keilmuan dan diusulkan oleh Kepala Sekolah menurut hasil seleksi tingkat sekolah.
e. Belum pernah meraih medali emas OSN Tingkat Sekolah Menengan Atas di semua bidang keilmuan.
f. Bersedia mengikuti training khusus ke tingkat Internasional kalau lolos dari Tingkat Nasional.
g. Tuntas pada semua mata pelajaran dan perilaku (minimal Baik) mengacu kepada kurikulum yang berlaku

Contoh Cover Silabus Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 Semua Bidang (Matematika)


Berikut Link download Silabus OSN Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 Semua Bidang

Link Alternatif



Demikian info Silabus OSN Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 Semua Bidang, semoga bermanfaat. 

========================================




0 Response to "Silabus Osn Sma Tahun 2018 Semua Bidang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel