-->

Iklan

Cara Gampang Mencetak Buku Sendiri Dengan Jilid Softcover

Tutorial microsoft office | Buku yaitu jendela dunia sebuah pribahasa yang sudah sangat familiar sekali di indera pendengaran kita. Dengan membaca buku ilmu pengetahuan kita akan bertambah, sehingga kita dapat melihat dunia melalui buku ini.

Walaupun perkembangan zaman sudah sangat maju, dimana untuk membaca dapat kita lakukan dimana saja melalui smartphone atau computer, tetapi keberadaan buku masih belum dapat tergantikan. Khususnya bagi para pecinta buku.

Membaca di buku fisik membawa keasikan tersendiri bagi pembacanya. Membuka lembar demi lembar hingga balasannya selesai di simpulan halaman. Selain itu buku dapat dijadikan penghias ruangan dengan formasi buku yang tersusun rapih yang ini semua tidak dapat dirasakan bila hanya mengandalkan ebook. Itulah salah satu alasan mengapa hingga kini buku belum dapat tergantikan sepenuhnya.

Jika selama ini teman hanya menikmati membaca buku yang disusun dan ditulis oleh orang-orang, pernahkan teman untuk menciptakan buku sendiri hasil dari buah karya teman sendiri?

 sebuah pribahasa yang sudah sangat familiar sekali di indera pendengaran kita Cara gampang mencetak buku sendiri dengan jilid softcover + video

Jika teman punya karya tulisa yang sudah siap cetak, mungkin teman terhalang oleh dilema percetakan yang harganya tidaklah murah. Namun tak usah bersedih hati. Pada tutorial kali ini saya akan beragi pengalaman bagaimana cara menciptakan buku, tepatnya menyusun buku hingga dapat di cetak sendiri dengan harga yang sangat terjangkau.

Oke eksklusif saja kita memulai menciptakan buku sendiri dengan modal yang terjangkau. Danpastinya dapat bikin buku satuan.

Sebelum mencetak buku, tentunya teman harus punya naskah yang mau dibentuk buku fisik. Karena tanpa itu, apanya yang mau di cetak J .

Bukan hanya memiliki naskah saja, tapi teman juga harus sudah menyusunnya menjadi naskah yang siap print dalam susunan buku. Di tutorial kali ini saya tidak akan membahas lagi cara mensetting naskah di Microsoft word supaya dapat siap printout meenjadi sebuah buku. Karena hal itu sudah saya bahas pada tutorial sebelmnya.

Bagi teman yang gres bergabung dengan Cozy Corner.com silahkan untuk beca-baca tutorial sebelumnya yang berafiliasi dengan buku diantaranya
dan masih banyak lagi tutorial yang berafiliasi dengan seting buku di blog Cozy Corner.com ini.

O iya, selain naskah buku yang harus teman printout, teman juga harus mencetak cover bukunya ya. Biasanya saya memakai kertas art carton 260 untuk menciptakan softcover buku. Harga cetaknya sekitar 5.000 rupiah per lembar A3.

Cara gampang mencetak buku sendiri

1. Silahkan printout naskah yang teman miliki kemudian potong menjadi dua.


2. Steples buku yang sudah dipotong, namun sebelumnya tambahkan kertas di atas bawah buku untuk menahan steples tidak eksklusif ke kertas
Steples buku yang sudah dipotong


3. Lem punggung buku dengan memakai lem kayu. Namun sebelumnya pres atau tekan buku supaya punggung buku yang akan di lem rapat dan tak berongga.
Lem punggung buku dengan memakai lem kayu


4. Sambil menunggu buku mengering kita siapkan dulu covernya. Potong dan lipat cover sesuai referensi yang teman buat. Cara memnbuat cover buku di photoshop

5. Pisahkan buku-buku yang melekat *jika teman menciptakan buku lebih dari satu
Pisahkan buku-buku yang melekat


6. Lem kembali punggung buku hingga kertas kecil di atas bawah untuk menempelkan pada cover yang sudah siap.
Lem kembali punggung buku


7. Silahkan pres lagi dengan cara menumpuknya dengan buku yang tebal supaya lem merekat degnan kuat

8. Langkah terakhir yaitu memotong (menyisir) bab atas bahah dan kanan buku yang tidak terpakai.

Untuk lebih mempermudah, silahkan luangkan waktunya sebentar untuk menonton tutorial dalam bentuk video di bwaha ini.

0 Response to "Cara Gampang Mencetak Buku Sendiri Dengan Jilid Softcover"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel