-->

Iklan

Cara Menampilkan Dan Menyembunyikan Ribbon Di Word + Video

Tutorial microsoft office | Ribbon yaitu gugusan menu-menu yang terletak pada bab atas Microsoft office. Menu-menu ini berfungsi untuk membantu tugas-tugas kita dalam melaksanakan pengolahan data di Microsoft office, sehingga kita akan banyak terbantu tools yang ada di dalamnya.

Tampilan ribbon pada Microsoft office berubah total semenjak versi Microsoft office 2007. Banyak yang merasa kebingungan dengan tampilan gres ini, namun perlahan mereka mulai terbiasa dengan tampilan gres yang bersama-sama lebih mudah dan terlihat lebih modern.

Akan tetapi terkadang kita merasa terganggu dengan gugusan tools dan menu-menu itu, terutama dikala display yang kita miliki beresolusi kecil.

Nah untuk mengatasi semua itu, Microsoft sendiri sudah menyiapkan tools untuk pengaturnanya. Namun tidak semua orang tahu cara mengatur show or hidden ribbon ini. Jika teman salah satu diantaranya, silahkan ikuti tutorial Microsoft word berikut ini.

Cara menampilkan dan menyembunyikan ribbon di Microsoft word

1. Silahkan teman buka Microsoft word sobat. Saya memakai Microsoft word 2013. Untuk Microsoft word 2007 dan Microsoft 2010 tampilannya hamper sama.

2. Silahkan teman lihat ke kawasan pojok kiri atas. klik icon ribbon display options disitu teman akan menemukan tiga pilihan options. Auto-hidden ribbon, show tabs dan show tab and commands


Keterangan;
a. Auto hidden ribbon yaitu untuk menyembunyikan seluruh sajian atau tabs yang ada di bab atas. beliau hanya akan tampil bila diklik. Mode ini cocok bila teman hendak membaca file Microsoft word dengan layar yang kecil.

b. Show tab yaitu menampilkan hanya bab sajian atau tabs nya saja. Adapun sub menunya akan tampil bila sajian yang bersangkutan diklik. Mode ini juga cukup tidak mengecewakan untuk menghemat ruangan.

c. show hidden and commands yaitu menampilkan seluruh sajian beserta sub sajian yang dimiliki masing-masing dari menu-menu tersebut. Mode ini sangat cocok bagi para pemula, alasannya yaitu kita akan pribadi melihat tools yang akan kita gunakan. Secara default Microsoft word memakai mode yang terakhir ini.

Demikianlah trik sederhana dan dasar untuk menampilkan dan menyembunyikan ribbon pada Microsoft word. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menampilkan Dan Menyembunyikan Ribbon Di Word + Video"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel