-->

Iklan

Cara Menciptakan Dua Garis (Double Line) Otomatis Di Word

Tutorial microsoft office | Jika sahabat sering mendapat surat resmi dari sebuah instansi, biasanya sahabat akan menemukan dua garis yang mengambarkan batas kop surat. Dan kop surat inilah yang menjadi ciri khusus kalau itu yakni surat resmi, bukan surat pribadi.

Nah, bagaimana bila kini yang diberi kiprah menciptakan sebuah kop surat untuk surat resmi. Biasanya kop surat dibentuk dengan Microsoft word, baik itu kiprah dari guru, dosen atau mungkin itu bab dari pekerjaan sobat.

Sebenarnya sahabat dapat menciptakan double line atau dua garis itu dengan menggunkan akomodasi insert shape. Akan tetapi selain kurang praktis, karenanya juga terkadang tidak lurus. Sehingga penampilan kop surat jadi kurang indah.

Di tutorial Microsoft word kali ini aku akan coba share cara gampang membiat double line atau dua garis dengan Microsoft word yang karenanya niscaya rapih. Lihat pola gambar berikut ini.


Cara gampang menciptakan dua garis atau double line di word

1. Buka Microsoft word sobat lalu buatlah document baru. Lalu silahkan buat goresan pena kop surat ibarat biasa.

2. Blok barisan paling bawah dari kop surat tadi. Kemudian klik sajian Home > Borders and shading

3. Kemudian pilih Style double line atau dua garis. Lalu non aktifkan garis atas, kiri, kanan. Lihat gambar untuk lebih jelas.

Nah, hingga di sini sahabat sudah berhasil menciptakan dua garis pada kop surat dengan menggunakna Microsoft word. jadi, kini tidak perlu lagi menciptakan dua garis dengan insert shape. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menciptakan Dua Garis (Double Line) Otomatis Di Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel