-->

Iklan

Penggunaan Conjunction Beserta Pola Kalimatnya

Belajar bahasa inggris | Sudahkah Anda paham ihwal penggunaan some dan any pada bahan sebelumnya? Some dan any dapat dipakai dengan lebih gampang kalau Anda melihat referensi dengan lebih banyak lagi. Langsung saja, kalau some dan any sudah tidak ada masalah, mari lanjutkan ihwal cara memakai kata sambung atau conjunction dalam Bahasa Inggris.

Konjungsi atau kata sambung seringkali dipakai dalam sebuah kalimat. Secara tidak langsung, Anda sudah niscaya pernah menggunakannya. Penggunaan konjungsi dalam Bahasa Inggris mempunyai ragam aturan. Penggunannya hampir sama dengan kata sambung dalam Bahasa Indonesia.

penggunaan some dan any pada bahan sebelumnya Penggunaan Conjunction beserta referensi kalimatnya

Penggunaan Conjunction

Bagaimana cara memakai conjunction dan apa saja macamnya? Ada dua macam jenis konjungsi yang penting untuk Anda pahami. Pertama disebut dengan subordinating conjuntion dan yang kedua disebut dengan coordinating conjunction.

Subordinating Conjunction

subordinating conjuntion Ini merupakan jenis kata sambung yang mempunyai fungsi untuk menghubungkan induk kalimat dengan anak kalimat. Kata sambung atau konjungsi yang termasuk dalam kategori ini ialah : who, which, where, why, how, that, while, whether, before, although, though, since, so that, until as, after, as if, in order that, once, because of, unless, if, than, dan as long as. Cukup banyak kan? Lihat referensi berikut!

You need to smile in order that she likes you
Kamu perlu tersenyum biar beliau menyukaimu
In order pada kalimat di atas menghubungkan antara induk kalimat  yaitu “You need to smile” dan anak kalimat “she likes you”

The girl who is standing under the tree is my sister.
Gadis yang bangun dibawah pohon itu ialah saudariku

Coordinating Conjunction

coordinating conjunction Jenis konjungsi yang kedua ini dipakai untuk menggabungkan dua kata yang mempunyai kedudukan yang sama dalam sebuah kalimat. Yang termasuk dalam coordinating conjuntion ialah and, but, or, however, nevertheless, therefore, for, yet, so, dan lain-lain. Contoh:

They are wonderful and smart
Mereka luar biasa dan cerdas
Wonderful dan smart mempunyai kedudukan yang sama sebagai kata sifat dalam kalimat tersebut.

Do you want money or flower?
Apakah kau ingin uang atau bunga?
Money dan flower juga mempunyai kedudukan yang sama sebagai kata benda.

Jadi, beda bukan antara subordinating conjuntion dan coordinating conjunction? Sekian klarifikasi mengenai conjuntion dalam Bahasa Inggris. Semoga menambah wawasan Anda.  

0 Response to "Penggunaan Conjunction Beserta Pola Kalimatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel