-->

Iklan

Unduh Installer Dapodik Prefill Di Link Alternatif

Bagi rekan rekan Operator Pejuang data pendidikan, yang mengalami kesulitan untuk mendownload master dapodik atau Installer dapodik dan Updater Dapodik pada laman resminya mungkin terjadi alasannya server sedang sibuk dan dalam antrian yang padat, Rekan rekan dapat unduh gratis melalui link dibawah

Dalam instalasi Aplikasi Dapodik 2018, ada dua tahapan ialah yang pertama kita harus mendownload dulu File Installer Aplikasi Dapodik 2018 dan yang kedua donwload Prefill Aplikasi Dapodiknya. Prefill ini merupakan data base hasil dari sonkronisasi dari Aplikasi Dapodik sebelumnya.

Pada Aplikasi Dapodik 2018 ini tidak dalam bentuk updaternya, tetapi berupa file Installernya yang berformat exe. Sehingga untuk instalasinya, kita harus menghapus dulu atau uninstal Aplikasi Dapodik versi sebelumnya alasannya tidak dapat di updatekan.
Untuk download Aplikasi Dapodik ini, kita masuk dulu ke situs resminya dapodikdasmen di http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id. Jika sudah masuk, pilih hidangan unduhan atau kita dapat eksklusif masuk ke situs http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan. Pada kotak obrolan yang muncul pilih "simpan berkas", tunggulah proses download selesai.

Jika proses download Instaler Aplikasi Dapodik sudah selesai, selanjutnya kita download/generate prefill dapodiknya. Pada hidangan unduhan tadi kita pilih hidangan "Data Prefill" selanjutnya pilih tombol "UNDUH PREFILL DAPODIK"
Pada unduh prefill ini kita diharuskan melaksanakan generate untuk mengambil data base hasil sinkronisasi pada Aplikasi Dapodik terdahulu. Untuk generate prefill ini harus memasukan data - data yang diharapkan antara lain email untuk login, pasword dan juga aba-aba regristasi yang diberikan oleh dinas setempat.

Untuk download prefill Dapodikdasmen Versi 20 untuk caranya tidak berbeda dengan sebelumnya. Sebagai berikut:

1.   Kunjungi salah satu dari links generate dan unduh prefill pada links utama ataupun pada salah satu links alternatif generate dan download prefill aplikasi Dapodik V. 2018 untuk jenjang SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, dan Sekolah Menengah kejuruan di bawah ini:

Links Utama : http://sync.dikmen.kemdikbud.go.id/prefill_dikdasmen_2018

Links Aternatif Unduh Prefil Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2018:
a.   Prefill Alternatif 1
b.   Prefill Alternatif 2
c.   Prefill Alternatif 3
d.   Prefill Alternatif 4
e.   Prefill Alternatif 5
f.    Prefill Alternatif 6
g.   Prefill Alternatif 7
h.   Prefill Alternatif 8
i.    Prefill Alternatif 9
j.    Prefill Alternatif 10
k.   Prefill Alternatif 11
l.    Prefill Alternatif 12
m.  Prefill Alternatif 13
n.   Prefill Alternatif 14
o.   Prefill Alternatif 15

2.   Setelah berhasil tampil halaman generate dan unduh prefill Dapodik semester 1 tahun pelajaran 2018/2019, silahkan eksklusif pilih jenjang pendidikan Anda kemudian masukkan Username dan Password Dapodik serta aba-aba pendaftaran Dapodik dari sekolah Anda.

0 Response to "Unduh Installer Dapodik Prefill Di Link Alternatif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel