-->

Iklan

Ide Bisnis Modal Kecil Bagi Mahasiswa

Memulai Bisnis itu tidak mengenal status seseorang. Bisnis itu sanggup dikerjakan oleh siapapun. Mereka bilang bahwa memulai bisnis itu butuh pengalaman. Pengalaman ialah suatu hal yang paling berharga melebihi apapun. Bukan berarti tanpa pengalaman, anda tidak diperbolehkan menjadi entrepreneur. Buang jauh itu dari pikiran anda. Terutama bagi mahasiswa, kalau ketika ini pun anda masih seorang mahasiswa. Hal itu tidak menjadi penghalang bagi anda untuk sukses sebelum jenjang pendidikan selesai. Coba bayangkan atau bermimpi mendapat kesuksesan ibarat membayar uang kuliah sendiri, biaya hidup, uang saku dan bahkan membeli sebuah rumah. Apakah anda tidak mau menjadi orang kaya? Mahasiswa mempunyai banyak inspirasi bisnis, tak heran ketika ini banyak mahasiswa yang menjadi pengusaha sukses dan bahkan kaya raya sebelum lulus dari perguruan tinggi tinggi. Saat ini pun banyak jenis perjuangan dengan modal kecil yang cocok untuk para mahasiswa.

Orang sukses selalu menyampaikan untuk tidak takut bermimpi setinggi-tingginya. Karena mimpi ialah awal dari kesuksesan. Sebuah mimpi harus dicapai. Satu lagi yang mereka ajarkan ialah tidak takut kegagagalan. Karena Kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda.  Nah, yang menjadi pertanyaan. Bagaimana cara menggapai mimpi itu hingga menjadi kenyataan. Oleh lantaran itu pula muncul sebuah kalimat yang menyampaikan bahwa 'Kalau mimpi jangan terlalu tinggi-tinggi, alasannya ialah sakit rasanya ketika jatuh'. Memang benar! Tapi tampaknya itu lebih cocok bagi orang pesimis. 
Memulai Bisnis itu tidak mengenal status seseorang Ide Bisnis Modal Kecil Bagi Mahasiswa
Sumber : tabloidbisnis.com


Jika anda memang berniat dan sudah tetapkan ingin memulai sebuah bisnis. Milikilah sifat optimisme. Selalu berpikir positif ihwal masa depan. Milikilah rasa lapar akan kesuksesan. Rasa lapar yang ingin membahagiakan orang tua. 

Lagi-lagi kita harus percaya dengan apa yang mereka (orang sukses/ ahli) katakan bahwa modal utama dalam memulai perjuangan ialah pikiran positif. Dengan pikiran postif niscaya kita mendapat balasan dari segala pertanyaan yang kita butuhkan. Pengaruh optimisme akan mengalahkan segala hal yang mencoba menghambat kita memulai bisnis. 

Dalam artikel sebelumnya telah kami sampaikan beberapa inspirasi bisnis yang tidak memerlukan modal besar. Karena dari awal kita sudah berbicara ihwal inspirasi bisnis modal kecil bagi mahasiswa. Maka boleh disimpulkan jenis perjuangan yang cocok bagi anda ialah jenis bisnis modal kecil. Bisnis yang tentunya tak harus meminta modal perjuangan dari orang tua. Akan tetapi sebelum start, selain tadi anda harus optimisme, percaya diri, dan pikiran positif. Pelajarilah inspirasi bisnis yang akan anda jalani. Bila perlu survey terlebih dahulu. Karena anda seorang mahasiswa, apakah perjuangan tersebut menganggu pendidikan kuliah? Apakah peluang usahanya prospek? Jika diharapkan untuk bertanya pribadi pada orang yang sudah berpengalaman. Mungkin bertanya pada orang yang telah sukses dalam bisnis itu dan bertanya pada orang yang pernah gagal dalam bisnis itu. Artinya sesudah mengetahui hal itu, anda sanggup mencar ilmu dan menyimpulkan apakah perjuangan itu prospek dan sesuai dengan anda sendiri. 

Kalau anda mulai sedikit resah mempersiapkan bisnis bagi mahasiswa. Coba pertimbangkan untuk perjuangan yang sanggup dijual kepada mahasiswa. Secara anda ialah seorang mahasiswa. Sehingga pemasarannya pun lebih mudah. 

Berikut kami informasikan beberapa poin penting yang perlu diperhatikan seorang calon entrepreneur :
  • Membuat daftar inspirasi bisnis dengan modal kecil bagi mahasiswa. Hal ini dimaksudkan biar anda sanggup mempertimbangkan yang lebih cocok.
  • Melakukan survey pasar untuk mencari tahu potensi dari setiap bisnis yang ada dalam daftar anda tulis sebelumnya. Kira-kira produk apa yang paling prospek besar
  • Perhatikan untuk menentukan produk yang masa kadaluarsanya lama. Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir resiko kerugian.
  • Pilihlah produk yang sesuai dengan daya beli mahasiswa. Ingatlah, bahwa anda seorang mahasiswa maka sasaran pasar anda pun mahasiswa.
  • Pastikan untuk melibatkan produk anda pada program kampus secara aktif untuk lebih memperkenalkan diri pada lebih banyak orang.
  • Promosis secara aktif di seluruh media umum dan tempat jual lainnya. 


Lalu apa sajakah pola inspirasi bisnis modal kecil bagi mahasiswa :
  • Menjual produk buatan sendiri atau buatan dari tempat (seperti masakan khas, baju, dan aksesoris)
  • Menjual jasa yang sesuai dengan jurusan di kampus (seperti privat les, pengajar di bimbel
  • Menjual jasa sesuai Hobi
  • Menjual produk orang lain (Affiliasi)
  • Menjual pulsa
  • Dll

0 Response to "Ide Bisnis Modal Kecil Bagi Mahasiswa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel