-->

Iklan

Soal Utn 2017 Model Pembelajaran Paket 1


1.      Pembelajaran yang bisa mendorong dan menginspirasi akseptor didik berpikir secara kritis, analistis, dan sempurna dalam mengidentifikasi, memahami, memecahkan masalah, dan mengaplikasikan substansi atau materi pembelajaran ialah pembelajaran dengan pendekatan ….

Saintifik  (KONSEP PENDEKATAN SAINTIFIK BACA DI SINI)

2.      Pembelajaran yang memakai dilema sebagai langkah awal dalam mengumpulkan dan mengintergrasikan pengetahuan gres menurut pengalamannya, dimulai dengan memunculkan pertanyaan penuntun   (a guiding question) dan membimbing akseptor didik berkolaboratif yang mengintegrasikan banyak sekali subjek (materi) dalam kurikulum. Pembelajaran tersebut merupakan model pembelajaran .......      

project based learning     (PEMBAHASAN BACA DI SINI)

3.      Guru memberikan materi pelajaran tidak dalam bentuk selesai melainkan mendorong Peserta didik untuk mengidentifikasi apa yang ingin diketahuiya, mencari informasi sendiri, lalu mengorganisasikan apa diperolehnya menjadi suatu bangkit pengetahuan. Hal  ini merupakan prinsip mencar ilmu dalam model pembelajaran ....

discovery Learning  (PEMBAHASAN BACA DI SINI)

4.      Sebelum memulai proses belajar-mengajar di dalam kelas, akseptor didik terlebih dahulu diminta untuk mengobservasi suatu fenomena terlebih dahulu. Kemudian akseptor didik diminta mencatat masalah-masalah yang muncul. Setelah itu kiprah guru ialah meransang akseptor didik untuk berpikir kritis dalam memecahkan dilema yang ada. Tugas guru ialah mengarahkan akseptor didik untuk bertanya, menandakan asumsi, dan mendengarkan pendapat yang berbeda dari mereka.  Kegiatan yang dilakukan guru tersebut mengisyaratkan implementasi  model pembelajaran ....

problem based learning (PEMBAHASAN BACA DI SINI)

5.      Semua anggota kelompok mengungkapkan pendapat, ide, dan jawaban terhadap skenario secara bebas, sehingga dimungkinkan muncul banyak sekali macam alternatif pendapat. Kegiatan yang dilakukan guru tersebut merupakan implementasi  model pembelajaran ....

problem based learning

6.      Ketika memulai pembelajaran, guru menyodorkan sebuah info faktual dalam bentuk pertanyaan yang memerlukan solusi. Lalu, dalam bentuk kelompok-kelompok kecil, siswa diminta untuk untuk mencari alternatif solusi tersebut. Kegiatan yang dilakukan guru tersebut mengisyaratkan implementasi  model pembelajaran ....

Project based learning

7.      Guru bersama siswa merencanaan sebuah kegiatan secara kolaboratif. Hal ini dimaksudkan biar akseptor didik merasa “memiliki” dan bertanggung jawab atas kegitan  yang telah direncanakan bersama itu. Dalam perencanaan itu dibicarakan mengenai hukum main, acara pendukung, alat dan materi yang sanggup diakses, cara dan langkah kerja untuk menyelesaian planning kegiatan kolaboratif tadi..Model pengelolaan pembelajaran yang demikian itu mencerminkan prinsip model…

Project based learning

8.      Guru memberikan suatu gambar kejadian pada awal pembelajaran kepada siswa dan siswa terpancing untuk bertanya perihal gambar tersebut. Respon siswa terhadap gambar yang dihadirkan guru merupakan stimulasi yang membantu siswa mengeksplorasi bahan. Dilanjutkan dengan identifikasi masalah, pengumpulan data, pengolahan data, pembuktian dan menarik kesimpulan. Prosedur tersebut merupakan mekanisme aplikasi metode ....

Discovery learning

9.      Berikut ini disajikan beberapa pernyataan yang mencerminkan langkah-langkah pembelajaran.

a.       Orientasi siswa pada masalah      

b.      Mengorganisasi siswa dalam belajar                                                              

c.       Membimbing penyelidikan siswa secara berdikari atau kelompok     

d.      Mengembangkan dan menyajikan hasil karya

e.       Menganalisis dan mengevaluasi proses pemecahan masalah

Urutan langkah-langkah di atas merupakan langkah pembelajaran dengan model… 

problem based learning

10.  Berikut ini disajikan beberapa pernyataan yang mencerminkan langkah-langkah pembelajaran.

a. Pemberian Rangsangan (Stimulation)

b. Pernyataan/Identifikasi Masalah (Problem Statement)

c. Pengumpulan Data (Data Collection)

d. Pengolahan Data (Data Processing)

e. Pembuktian (Verification)

f. Menarik Kesimpulan (Generalization)

Urutan langkah-langkah di atas merupakan langkah pembelajaran dengan model…  

discovery learning


POSTINGAN TERKAIT

BAGI PESERTA PLPG 2017 BACA PETUNJUK PRAKONDISI DI SINI

SOAL UTN 2017 KOMPETENSI PEDAGOGIK BACA DI SINI

SOAL KOMPETENSI PROFESIONAL BACA DI SINI

TIPS LULUS UTN 2017 BACA DI SINI



0 Response to "Soal Utn 2017 Model Pembelajaran Paket 1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel