-->

Iklan

Soal Utn Plpg 2017 Refleksi Pembelajaran


1. acara yang harus dilakukan sesudah pembelajaran adallah melaksanakan refleksi. Refleksi ini tidak hanya dilaksanakan pendidik saja, tetapi juga oleh penerima didik. Tujuan dilakukannya refleksi pembelajaran bagi penerima didik adalah....
  1. untuk mengidentifikasi faktor-faktor penyebab kegagalan pendidik dalam pembelajaran
  2. untuk mencapai kepuasaan diri penerima didik memperoleh wadah yang sempurna dalam menjalin komunikasi konkret dengan pendidik.
  3. untuk meningkatkan motivasi mencar ilmu penerima didik dalam mengikuti pembelajaran selanjutnya
  4. untuk mencapai kepuasaan diri pendidik memperoleh wadah yang sempurna dalam menjalin komunikasi konkret dengan penerima pendidik.
2. Kegiatan yang harus dilakukan sesudah pembelajaran yaitu melaksanakan refleksi. Tujuan dilakukan refleksi pembelajaran bagi pendidik antara lain yaitu ….
  1. Untuk  menganalisis tingkat keberhasilan proses dan hasil mencar ilmu penerima didik
  2. Untuk melaksanakan penilaian diri terhadap hasil mencar ilmu yang telah dilakukan
  3. untuk mengidentifikasi faktor-faktor penyebab kegagalan pembelajaran
  4. Untuk  mengembangkan  model pembelajaran sesuai dengan mata pelajaran yang diampu
3. Kegiatan refleksi merupakan acara terakhir dari pelaksanaan pembelajaran. Pada acara inilah guru akan sanggup mengetahui berhasil tidaknya rencana pelaksanaan pembelajaran. Kegiatan refleksi dilakukan dengan memperhatikan beberapa prinsip, diantaranya yaitu ....
  1. Hasil penilaian pendidik dijadikan masukan oleh pendidik untuk perbaikan pembelajaran
  2. Ada kesadaran  pendidik untuk meningkatkan kualitas pembelajaran
  3. Penilaian dilaksanakan di final pembelajaran
  4. Penilaian dilaksanakan semenjak awal pembelajaran hingga final pembelajaran
4. Refleksi terhadap pembelajaran mutlak harus dilakukan oleh pendidik untuk meningkatkan mutu pembelajaran  dan meningkatkan kinerjanya sendiri dengan memperhatikan beberapa prinsip, di antaranya yaitu ….
  1. Penilaian dilaksanakan di final pembelajaran
  2. Ada kesadaran  pendidik untuk meningkatkan kualitas pembelajaran
  3. Penilaian oleh penerima didik dilakukan dengan sangat kritis
  4. Hasil penilaian pendidik dijadikan masukan oleh pendidik untuk perbaikan pembelajaran
5. Untuk mengetahui keberhasilan mencar ilmu penerima didik, baik selama maupun sesudah penerima didik mengikuti pembelajaran tertentu sanggup dilihat melalui pengamatan keaktifan penerima didik dalam berhubungan atau wawancara perihal kesulitan-kesulitan yang dihadapi penerima didik selama mengikuti pembelajaran.Pertanyaan-pertanyaan yang sanggup menjelaskan menunjukkan klarifikasi tetang hasil wawancara atau pengamatan diantaranya yaitu ...
  1. Mengapa penerima didik  tidak aktif dalam mengikuti pembelajaran?
  2. Bagaimanakah proses pembelajaran yang dilakukan  agar efektif?
  3. Apakah kompetensi awal penerima didik untuk mengikuti pembelajaran  memadai?
  4. mengapa penerima didik kita menunjukkan respon negatif atas pelaksanaan pembelajaran yang kita lakukan

0 Response to "Soal Utn Plpg 2017 Refleksi Pembelajaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel