-->

Iklan

Cara Cepat Menciptakan Nomor Urut Otomatis Di Excel

Tutorial Microsoft excel | Jika dipertemuan yang kemudian kita sudah berguru menciptakan table beserta pengaturannya pada Microsoft excel. Pada kesempatan kali ini kita akan masuk ke tahap berikutnya. Yakni menciptakan nomor urut otomatis pada document Microsoft excel.
Cara Cepat Menciptakan Nomor Urut Otomatis Di Excel

Sebenarnya menciptakan nomor urut pada Microsoft excel bukanlah masalah yang sulit. Kita dapat langusng menulisnya secara manual pada table Microsoft excel. Akan tetap cara ini sangat merepotkan sekali terutama dikala kita ingin menciptakan nomor urut yang jumlahnya tidak sedikit.

Hali ini juga pernah saya sampaikan dikala kita berguru membuat nomor urut otomasi pada table Microsoft word. Dengan sedikit pengetahuan, kita dapat menciptakan nomor urut otomatis pada table. Baik itu table micorosoft word, maupun table Microsoft excel yang caranya akan kita bahas di pertemuan kita kali ini. Untuk mempersingkat waktu, kita pribadi saja ke topic pembahasan kali ini.

Cara menciptakan nomor urut otomatis di Microsoft excel

1. Hal pertama yang harus dilakukan tentu yaitu menciptakan document Microsoft excel. Pada tutorial kali ini saya memakai Microsoft excel 2013.

2. Silahkan ketik angka 1 pada salah satu kolom. Kemudian arahkan kursor sempurna di samping kotak kecil kolom, sehingga kursor berubah bentuk menjadi tanda +


3. Tarik kursor kebawah. Sehingga angka 1 akan tercopy otomatis disetiap kolom yang kita lalui.


4. Klik ikon segi tiga kecil yang berada disebelah kolom. Kemudian pilih fill series. Maka secara otomatis angka akan berubah berurutan.


Nah. Semodah itulah cara menciptakan nomor urut otomatis di Microsoft excel. Semudah menciptakan nomor urut otomatis di micorosft word. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Cepat Menciptakan Nomor Urut Otomatis Di Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel