-->

Iklan

Cara Memakai Both Of...And Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Belajar bahasa inggris |  Sudah siap berguru bahan Bahasa Inggris lagi? Kemarin Anda sudah berguru wacana penggunaan kata hubung not only.. but also. Masih ingat? Yap, kata hubung tersebut dipakai untuk menghubungkan dua klausa yang setara. Setara, jikalau klausa pertama memakai kata benda, maka klausa kedua juga harus memakai kata benda juga. Lanjut ya... artikel kali ini akan membahas wacana penggunaan both.... and.
Sudah siap berguru bahan Bahasa Inggris lagi Cara memakai Both of...and Dalam kalimat bahasa inggris
Gambar ilustrasi

Penggunaan Konjungsi Both … And dalam bahasa inggris

Ternyata, both ... and termasuk dalam jenis konjungsi atau kata sambung. Ini juga sanggup disebut dengan paired conjunction. Penggunaannya selalu berpasangan. Both tidak sanggup dipisahkan dengan and. Menurut pengertiannya, kata hubung ini mempunyai arti kedua-duanya. Kedua-duanya di sini sanggup mengacu pada subjek benda.

Dengan demikian, sehabis memakai conjunction both, maka harus diikuti dengan kata verb yang berjumlah plural atau jamak. Lihatlah pola berikut ini!

Both of my mother and my sister like music
ibu aku dan saudara aku keduanya suka musik
Both of Hasan and Husen are working so hard
Hasan dan Husen keduanya bekerja sangat keras
Both of you and me were in the school yesterday afternoon
Keduanya kau dan aku berada di sekolah kemaren sore

Dengan melihat ketiga pola di atas, maka Anda sanggup sedikit mengamatinya. Setelah adanya kata both yang diikuti dengan subjek, maka akan diikuti pula dengan verb yang berbentuk jamak. Contoh pada kalimat pertama, like merupakan verb dari simple present tense untuk subjek jamak. Benar bukan?

Selanjutnya pada pola ke dua, terdapat to be are yang menunjukkan jamak yang diletakkan sehabis Both dan subjek. Begitu juga dengan pola nomor 3. Both dan subjek kemudian diikuti dengan to be were yang menunjukkan subjek yang berbentuk jamak.

Ketiga kalimat di atas terperinci telah memakai subjek jamak dan dihubungkan memakai both dan And.

Bagaimana, sudah paham? Sederhana sekali bukan rupanya? Itulah cara memakai conjunction atau kata hubung both..... and. Anda sanggup mencari pola yang lebih banyak lagi untuk lebih gampang dalam mempelajarinya. Ternyata, have fun banget ya berguru bahasa inggris itu! Semoga Anda sudah paham dan sanggup menciptakan kalimat memakai both.. and dengan benar.

0 Response to "Cara Memakai Both Of...And Dalam Kalimat Bahasa Inggris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel