-->

Iklan

Cara Cepat Mengurutkan Nama Sesuai Huruf Di Excel

Tutorial microsoft office | Pada tutorial kali ini, aku akan share cara otomatis menciptakan nama-nama dalam Microsoft excel mengurut sesuai dengan abjad. Baik dengan contoh A-Z atau pun sebaliknya ialah Z-A.
Cara Cepat Mengurutkan Nama Sesuai Huruf Di Excel

Sebenarnya cara mengurutkan nama sesuai karakter secara otomatis di Microsoft excel ini sama menyerupai mengurutkan nama sesuai abzad di Microsoft word. hanya memerlukan beberapa langkah, semuanya akan tersusun otomatis sesuai abzad.

Trik ini sangat mempunyai kegunaan bagi sahabat yang berprofesi sebagai guru yang ingin mendata nama murid-muridnya berurutan sesuai abjad. Tentu akan sangat merepotkan sekali bila kita harus menyusun nama sesuai karakter ini dengan cara manual. Mungkin bila daftarnya Cuma sedikit tidak begitu terasa. Akan tetapi bila sudah puluhan atau bahkan ratusan niscaya akan banyak menyita waktu banyak untuk melaksanakan hali itu secara manual.


Selain buat seorang guru, trik mengurutkan nama sesuai bajad ini tentu sangat bermanfaat bagi sahabat yang berprofesi sebagai sekretaris atau apa saja yang berafiliasi dengan data-mendata. Untuk mempersingkat waktu, silahkan sahabat eksklusif saja menuju pada program intinya,

Cara cepat mengurutkan nama sesuai karakter di microsoft excel

1. Silahkan sahabat buka daftar nama yang akan sahabat urutkan namanya sesuai dengan abjad. Jika belum punya datanya, silahkan di buat dulu dengan memakai Microsoft excel.

2. Kemudian block seluruh data yang akan kita urutkan namanya sesuai abjad.

3. Setelah terblock semua, kini klik hidangan home > editing > short & filter > costume short

4. Kemudian pada kolom column short by pilih nama (kolom yang akan dijadikan patokan untuk menyusun sesuai abjad) dan pada kolom order pilih A-Z bila ingin mengurutkan menurut huruf A ke Z. dan Z-A bila ingin mengurutkan menurut huruf Z-A. lalu klik ok dan lihat hasilnya.

Sampai disini sahabat sudah sukses menciptakan nama berurutan atau tersusun sesuai dengan abjad. Caranya sangat praktis, mudah, cepat dan rapih. semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Cepat Mengurutkan Nama Sesuai Huruf Di Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel