-->

Iklan

Cara Mengatur Posisi Garis Sparator Footnote Di Word

Tutorial microsoft office | Garis footnote atau dalam istilah Microsoft word sisebut footnote separator ialah sebuah garis pemisah antara teks biasa dengan footnote atau catatan kaki. Secara default garis footnote ini akan mengikuti pengaturan bahasa yang dipakai pada Microsoft word tersebut. Jika memakai bahasa arab, maka garis footnote akan berada disebelah kanan sedangkan jikalau memakai bahasa English garis footnote akan berada disebelah kiri.

Akan tetapi ada beberapa kasus yang posisi garis footnote nya tidak mengikuti teks diatasnya. Misalnya, goresan pena yang kita buat berbahasa Indonesia garis footnotenya berada disebelah kanan, atau goresan pena dalam bahasa arab, garis footnote berada disebelah kiri. Sepintas hal ini mungkin tidak terlalu masalah, tetapi tentu akan mengurangi kerapihan dalam penulisan.

Nah, sebab garis footnote ini tidak bias di edit secara biasa, jadi kita agak susah mengatur posisi garis footnote ini. Tapi tenang, jikalau sahabat sedang mencari cara bagaimana mengatur posisi garis footnote di word, kini sahabat sudah berada di kawasan yang tepat, sebab sebentar lagi aku akan share bagaimana cara merubah posisi garis footnote diword. Bahakn bukan hanya merubah posisi saja. Sobat juga bias merubah warna garis footnote sesuai dengan kesukaan sobat.

Daripada berlama-lama, lebih baik kita eksklusif saja deh ke pokok pembahasan, bagaimana mudahnya mengatur posisi garis footnote di Microsoft word.

Cara mengatur posisi garis footnote di Microsoft word

1. Buka file Microsoft sahabat yang garis footnotenya mau di atur. Pada tutorial kali ini aku memakai Microsoft office 2013
 Garis footnote atau dalam istilah Microsoft word sisebut footnote separator ialah sebuah Cara mengatur posisi garis sparator footnote di word + video

2. tempatkan kursor diakhir kata (boleh pilih secara sembarang), kemudian klik sajian view > draft

3. Klik Ctrl+Alt+F pada keyboard. Kemudian ganti all footnote menjadi footnote separator

4. kini saatnya klik sajian home dan silahkan atur posisi footnote menyerupai mengatur goresan pena biasa. Sobat bias merubah posisi footnote di kiri, tengah dan kanan. Juga bias merubah warna footnotenya.

5. Jika pengaturan dirasa cukup, saatnya kembali ketampilan print layout. Caranya ialah dengan mengklik sajian view > print layout. hapus footnote yang tidak diperlukan.

Nah. Sampai disini kini sahabat bias dengan leluasa mengatur posisi garis footnote atau footnot separator di Microsoft word ini. Selain merubah posisi sahabat juga bias mengatur warna garis catanan kaki di document Microsoft word sobat. Senengnya masalanya bias teratasi. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatur Posisi Garis Sparator Footnote Di Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel