-->

Iklan

Perbedaan Be Going To Dan Will Beserta Pola Kalimatnya

Belajar bahasa inggris | Belajar mengenai kalimat perintah atau imperative sentences memang sangat mengasyikkan. Anda jadi dapat menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Semakin banyak menciptakan imperative sentences, maka semakin banyak pula jenis kalimat perintah yang Anda tahu. Kali ini, Anda akan berguru ihwal perbedaan be going to dan will.

Apakah going to sama artinya dengan will? Artikel kali ini akan membahasnya. Will dan going to sama artinya. Kedua kata itu dapat diartikan dengan “akan” dalam Bahasa Indonesia. Simak perbedaannya lebih lanjut melalui contoh-contoh di bawah ini.

 Belajar mengenai kalimat perintah atau  Perbedaan Be Going To dan Will beserta pola kalimatnya
Gambar ilustrasi

Perbedaan Will dan Be Going to

Will dan be going to dapat dipakai untuk menyatakan agresi sukarela dalam sebuah kalimat. Jika will sering dipakai dalam simple future tense. Banyak orang lebih suka memakai going to dibandingkan dengan memakai will. Lihatlah perbedaannya.

1. Going to

Going to mempunyai arti akan. Akan dalam arti sudah terencana. Dengan demikian, bila seseorang memakai going to niscaya mengucapkan suatu ungkapan yang sudah terencana. Ini memperlihatkan bahwa seseorang mempunyai planning untuk melaksanakan sesuatu di masa yang akan datang. Tidak peduli apakah planning tersebut realistis atau tidak, yang terang orang tersebut sudah mempunyai niat atau rencana.

Perhatikan pola penggunaan going to dalam kalimat:
I am going to spend my holiday in Japan
Saya akan menghabiskan liburan aku di jepang
She is not going to meet you
Dia tidak akan menemuimu
They are going to see you this holiday
Mereka akan menemuimu liburan ini

2. Will

Will lebih sering dipakai untuk menyatakan sebuah agresi yang sukarela. Pembicara melaksanakan sesuatu yang sukarela dan menawarkannya untuk orang lain. Banyak pula orang yang memakai will not atau won’t untuk menolak secara sukarela saat ditawari untuk melaksanakan sesuatu.

Perhatikan pola penggunaan will dalam kalimat:
I will bring the basket when I get water apple
Saya akan membawa keranjang, saat aku mendapat jambu air
Will you help me, please?
Maukah kau membantuku, plisss
I will translate your email soon.
Saya akan segera menerjemahkan emailmu

Dengan demikian, will dan be going to memang berbeda bukan? Jika going to dipakai untuk mengungkapkan masa depan yang lebih terencana, namun will belum. Sekian info mengenai penggunaan going to dan contohnya. Penasaran apa bahan selanjutnya? Simak terus ya.

0 Response to "Perbedaan Be Going To Dan Will Beserta Pola Kalimatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel