-->

Iklan

Penjelasan 16 Tenses Dalam Bahasa Inggirs Dan Fungsinya

Belajar bahasa inggris | Sudah paham dengan materi gerund di pembahasan sebelumnya kan? Pasti Anda sudah paham bahwa gerund yakni kata yang dibuat dari verb dengan ditambahkan suffix –ing dan berfungsi sebagai noun. Yuk kita lanjut materi selanjutnya, yaitu perihal klarifikasi tenses.

Pengertian Tenses

Tenses yakni perubahan bentuk kata kerja dalam suatu kalimat yang disebabkan lantaran perubahan bentuk waktu atau keterangan waktunya. Pembagian waktunya ada 3, yaitu past (lampau), waktu present (sekarang) dan future (Waktu depan). Perubahan verb nya juga membuktikan apakah insiden itu sudah, telah, akan simpulan atau sedang berlangsung.
 Sudah paham dengan materi gerund di pembahasan sebelumnya kan Penjelasan 16 Tenses dalam bahasa inggirs dan fungsinya
Gambar ilustrasi

Jenis-jenis dan klarifikasi tenses

Tenses dibagi menjadi 3 jenis waktu yaitu past, present dan future. Setelah itu dibagi lagi menjadi 4 kepingan past, 4 kepingan present dan 4 kepingan untuk future. Jenis-jenis tenses tersebut adalah:

Pembagian Present tense (waktu sekarang)
1a. Simple Present Tense
Tenses jenis ini digunakan untuk menceritakan waktu kini dalam bentuk sederhana.

1b.. Present Continuous Tense
Fungsinya digunakan untuk menceritakan sesuatu yang sedang berlangsung dikala ini.

1c.. Present Perfect Tense
Pola kalimat digunakan untuk menceritakan insiden yang terjadi pada masa lampau dan masih besar lengan berkuasa hingga sekarang.

1d. Present Perfect Continuous
Menjelaskan tindakan yang dimulai di masa kemudian dan masih berlanjut hingga sekarang. Selain itu juga digunakan untuk menceritakan insiden yang telah dimulai di masa kemudian dan gres saja selesai.

Pembagian Past Tense (Waktu lampau)
2a. Simple Past Tense
Kegiatan yang terjadi di masa lampau dan waktu terjadinya insiden itu telah diketahui sanggup diceritakan memakai tenses ini.

2b. Past Continuous Tense
Jenis tenses ini digunakan untuk menyatakan insiden yang sedang terjadi, tetapi bukan sedang terjadi sekarang, melainkan sedang terjadi “dulu”, sudah lewat.

2c. Past Perfect Tense
Peristiwa yang terjadi di masa lampau dan terus berlangsung ataupun telah simpulan di masa lampau sanggup diceritakan dengan jenis tenses ini.

3d. Past Perfect Continuous Tense
Digunakan untuk mengungkapkan suatu insiden yang sudah dimulai dan sedang berlangsung di masa lampau tetapi dikala ini sudah tidak terjadi lagi.

Pembagian Future Tense (waktu yang akan datang)
3a. Future Tense
Fungsinya yakni untuk menyatakan perbuatan yang akan terjadi di masa yang akan datang.

3b. Future Continuous Tense
Jenis tenses ini berfungsi untuk menyatakan suatu insiden yang akan sedang berlangsung. Bisa juga digunakan untuk sesuatu yang akan sedang dilakukan di waktu tertentu di masa yang akan datang.

3c. Future Perfect Tense
Tenses ini digunakan untuk menyatakan suatu insiden yang akan telah terjadi. Selain itu juga menjelaskan bahwa insiden akan telah simpulan dilakukan diwaktu tertentu di masa yang akan datang.

3d. Future Perfect Continuous Tense
Tenses ini digunakan untuk menyatakan suatu insiden yang akan telah sedang berlangsung di waktu yang akan tiba dimasa lampau.

Pembagian Past Future (waktu masa depan dari prespektif masa lalu)
4a. Simple Past Future Tense
Kita sanggup menggunakannya untuk mengungkapkan sesuatu yang berulang-ulang atau sudah menjadi kebiasaan di masa lampau. penggunaan kata “would” dalam kalimat menunjukkan bahwa ingin sesuatu itu terjadi di masa depan, yang mungkin atau mustahil menjadi kenyataan.

4b. Past Future Continuous Tense
Berfungsi  untuk menyatakan suatu perbuatan atau insiden yang akan sudah sedang berlangsung pada waktu lampau.

4c. Past Future Perfect Tense
Jenis tenses ini untuk menyatakan suatu perbuatan atau insiden yang akan sudah simpulan pada waktu lampau. Dapat juga digunakan untuk menyatakan pengandaian yang mustahil terjadi lantaran syaratnya sudah niscaya tidak akan terpenuhi.

4d. Past Future Perfect Continuous Tense
Anda sanggup memakai tenses ini untuk menyatakan suatu perbuatan atau insiden yang akan sedang berlangsung.

Dari klarifikasi tenses diatas, kini Anda sudah mengenal 16 tenses dengan fungsi yang berbeda-beda. Mari kita lanjutkan untuk mempelajari jenis tenses satu persatu dengan lebih mendalam di pembahasan selanjutnya.

0 Response to "Penjelasan 16 Tenses Dalam Bahasa Inggirs Dan Fungsinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel