-->

Iklan

Soal Dan Balasan Tes Cpns Lengkap Semua Kompetensi

Juknis dan Rincian soal Tes CPNS dan download soal dan kunci tanggapan untuk tes CPNS semua kompetensi melalui link dibawah artikel ini.

 Penjelasan ihwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) BKN.

Peserta akan menerima 100 soal pilihan ganda dalam waktu 90 menit.

Terdapat 3 jenis tes dalam SKD CAT BKN, yaitu TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) 35 soal, TIU (Tes Intelegensia Umum) 30 soal, dan TKP (Tes Karakteristik Pribadi) 35 soal.

Tahun 2017, ketentuan Passing Grade atau Nilai Ambang Batas diberlakukan sebagai berikut: 75 untuk TWK, 80 untuk TIU, dan 143 untuk TKP. Peserta yang berada di bawah Passing Grade untuk masing-masing jenis tes tidak sanggup melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

TWK: menilai penguasaan pengetahuan & kemampuan implementasi nilai 4 Pilar Kebangsaan Indonesia: Pancasila, UUD1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI (sistem tata negara, sejarah perjuangan, peranan dlm regional maupun global, & kemampuan berbahasa Indonesia secara baik & benar).

TIU: menilai kemampuan verbal yaitu kemampuan [menyampaikan warta secara ekspresi & tulis, numerik: operasi perhitungan angka & melihat kekerabatan angka, berpikir logis: pikiran sehat secara runtut dan sistematis, & berpikir analitis: mengurai suatu permasalahan scr sistematik].

TKP: menilai integritas diri, semangat prestasi, kreativitas & inovasi, orientasi pelayanan, kemampuan [adaptasi, mengendalikan diri, bekerja berdikari & tuntas, kemauan & mencar ilmu berkelanjutan, bekerja sama dlm kelompok, & menggerakkan & mengkoordinir orang lain].

Itu dulu info generik yg sanggup di sampaikan untuk rencana penerimaan #CPNS2018. Ingat ya, info resmi penerimaan dr Menteri PANRB.

Jangan percaya hoax atau oknum, jadi CPNS niscaya dg seleksi resmi dg CAT BKN.

Soal dan tanggapan ini ialah sebagian dari beberapa soal yang disiapkan untuk anda yang melamar sebagai calon pegawai negeri sipil dengan kompetensi lengkap sebagai rujukan dari 25.000 soal yang telah dipersiapkan oleh pihak panitia penerimaan calon pegawai negeri sipil.

Kompetensi yang telah disiapkan dari soal dan tanggapan pada artikel ini adalah:
Juknis dan Persyaratan Berkas Usulan CPNS lengkap DISINI
Jadwal, Juknis, Kuota dan Cara Daftar CPNS DISINI

Demikian beberapa soal dan kunci tanggapan tes CPNS yang bisa didownload. agar beruntung dan sanggup diterima menjadi PNS yang amanah dan pola untuk bangsa dan negara. Amiin

0 Response to "Soal Dan Balasan Tes Cpns Lengkap Semua Kompetensi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel