-->

Iklan

Abstrak Ptk Penjas Kenaikan Pangkat Senam Ketangkasan Kelas 2 Sd

Materi Sekolah - Abstrak PTK Penjas Kenaikan Pangkat Senam Ketangkasan Kelas 2 SD - Berikut ini pola PTK Penjas dengan judul Upaya Meningkatkan Penguasaan Senam Ketangkasan melalui Pendekatan Bermain Dan Alat Bantu Pada Siswa Kelas II Sd Negeri ….

Bagi Bapak atau Ibu Guru yang menginginkan pola PTK lengkapnya silahkan SMS ke HP: 081328239660.

ABSTRAK

Upaya Meningkatkan Penguasaan Senam Ketangkasan melalui Pendekatan Bermain Dan Alat Bantu Pada Siswa Kelas II Sd Negeri …. Tahun Pelajaran ….

Rinoto. UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN SENAM KETANGKASAN MELALUI PENDEKATAN BERMAIN DAN ALAT BANTU PADA SISWA KELAS II SD NEGERI …. TAHUN PELAJARAN ….. Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten …. Tahun ….

 Abstrak PTK Penjas Kenaikan Pangkat Senam Ketangkasan Kelas  Abstrak PTK Penjas Kenaikan Pangkat Senam Ketangkasan Kelas 2 SD

Tujuan penelitian ini ialah untuk meningkatkan penguasaan senam ketangkasan melalui pendekatan bermain dan alat bantu pada siswa kelas II SD Negeri .... Tahun Pelajaran .....

Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus, dengan tiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subyek penelitian ialah siswa kelas II SD Negeri …. Kecamatan …. Kabupaten …. Tahun Pelajaran …. yang berjumlah 32 siswa. Sumber data berasal dari guru dan siswa. Teknik pengumpulan data ialah dengan observasi dan wawancara. Validitas data memakai teknik triangulasi metode. Analisis data memakai teknik analisis statistik deskriptif komparatif dan analisis kritis. Prosedur penelitian ialah model spiral yang saling berkaitan.

Hasil penelitian mengatakan bahwa melalui pendekatan bermain dan alat bantu sanggup meningkatkan minat, keaktifan, dan penguasaan senam ketangkasan meloncat dan melompat siswa dari pratindakan ke siklus I dan dari siklus I ke siklus II. Proses pembelajaran pada pratindakan belum memakai pendekatan bermain dan alat bantu sehingga minat, keaktifan, dan penguasaan senam ketangkasan meloncat dan melompat siswa rendah. Peningkatan terjadi pada siklus I. Minat, keaktifan, dan senam ketangkasan meloncat dan melompat siswa meningkat walaupun belum optimal. Pelaksanaan siklus II menjadikan minat, keaktifan, dan senam ketangkasan meloncat dan melompat siswa meningkat menjadi tinggi sehingga sanggup mendukung suatu pembelajaran yang berkualitas.

Simpulan penelitian ini ialah melalui pendekatan bermain dan alat bantu meningkatkan minat, keaktifan, dan senam ketangkasan siswa Kelas II SD Negeri …. Kecamatan …. Kabupaten …. Tahun Pelajaran …..

Kata Kunci: pendekatan bermain, alat bantu, minat belajar, keaktifan siswa, senam ketangkasan, meloncat dan melompat.

Baca juga:
  1. BAB I PTK Penjas Kenaikan Pangkat Senam Ketangkasan Kelas 2 SD
  2. Daftar judul PTK Kenaikan Pangkat SD
Silahkan SMS ke HP: 081328239660 bila Bapak Ibu Saudara menginginkan pola PTK lengkapnya. Demikian supaya sanggup membantu.

0 Response to "Abstrak Ptk Penjas Kenaikan Pangkat Senam Ketangkasan Kelas 2 Sd"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel